SAMBUTAN DEKAN

FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

 

Pertama, kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena dengan berkat dan rahmat-Nya, kita diberikan nikmat kesehatan untuk dapat menghadiri Seminar Nasionai Kimia Dan Pembelajaranya (SNKP) 2019 dengan tema: “Inovasi Kimia dan Pembelajarannya Era Industri 4.0”.  Besar harapan saya, SNKP kali ini berjalan sukses, lancar, dan membawa manfaat bagi seluruh peserta. Semoga SNKP terus berjalan semakin baik, serta terbentuk jaringan yang semakin luas kedepannya.

Peserta dan para undangan yang berbahagia, kami ucapkan selamat datang di FMIPA UM. Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan Saudara dalam kegiatan SNKP 2019 ini. Terima kasih atas kepercayaannya untuk Jurusan Kimia dan FMIPA UM. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan sebagai tempat berdiskusi, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta untuk kemajuan bersama. Semoga pada kegiatan ini, jalinan komunitas antara guru, ahli kimia dan pembelajarannya bersama-sama para pemangku kepentingan terus berkembang dan semakin maju. Semoga lingkungan FMIPA ini menjadi wahana yang asri dan nyaman untuk SNKP 2019.

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat di era revolusi industri 4.0 diharapkan sebagai sarana munculnya inovasi yang menciptakan media pembelajaran revolusioner dan sesuai dengan perkembangan dunia kekinian. Selain itu, media pembelajaran kimia yang menyenangkan dan cepat dimengerti oleh para pembelajar diharapkan untuk terwujud. Oleh karena itu, semoga SNKP 2019 menjadi salah satu tonggak penting bagi perkembangan kimia dan pembelajarannya di Indonesia.

Seminar ini dapat menjadi tempat untuk berjejaring, berdiskusi yang membangun dan berbagi pengetahuan sehingga dihasilkan karya-karya berupa gagasan, ide, kebijakan, produk, paten atau jenis karya akademik lain yang  berdampak sosial dan dampak lain yang lebih luas bagi masyarakat. Lebih lanjut, kami mengundang semua pihak untuk berpartisipasi kembali pada seminar tahun berikutnya atau seminar lain yang diselenggarakan oleh Jurusan Kimia FMIPA UM dengan jumlah peserta yang lebih banyak, dan kualitas karya yang lebih baik

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta seminar dan para undangan yang turut berpartisipasi dalam seminar kali ini. Semoga seminar kali ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan negeri tercinta.

 

Wassalamu‘alaikum  warahmatullahi wabarakatuh.

 

Malang, 3 November 2019

Dekan FMIPA UM

Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si.

 

 

Download Cover Prosiding SNKP 2019

Download Cover Dalam Prosiding SNKP 2019

Download Artikel Prosiding SNKP 2019 : 

01-Yusna Iin Frantina

02-Ardhaningtyas Riza Utami

03-Janis Kafidzul Luthfi

04-Agung Rasmito

05-Rollando Rollando05-Rollando Rollando

06-Muhammad Dwi Rifa’i

07-Halimatus Sa’diyah

08-Sulaiman

09-Yoga Pratama

10-Dinar Rachmadika Baharintasari

11-Kamelinda Asprila

12-Sari Edi Cahyaningrum

13-Ariani

14-Darmapala

15-Giyatmi

16-Istiqomah

17-Titik Nurmawati

18-Ainun Atiqoh

19-Erlinda Ningsih

20-Nurul Aini, Nur Zubaidah

21-Vonindya

22-Pascalia

23-Blima Oktaviastuti

24-Sajima

25-Frissa Rizkihati

26-Jasmansyah

27-Henny Juliarti

28-Iis Rifianti

29-Kriesna Kharisma Purwanto

30-Aprilliani

31-Lia Nur Hidayah

32-Nur Fiki Maharani

33-Nurbani Jusuf

34-Pinky Kusuma Ningtyas

35-Putri Adita Wulandari

36-Rosida Amalia

37-Shorihatul Inayah

38-Suratman

39-Yosep Yuswanto

40-Yusvia Java Rahmawati

41-Zelina Widjaja