Matakuliah Skripsi Pendidikan Kimia

Kompetensi/Com­pe­ten­ci­es  

Meng­i­den­ti­fi­ka­si & meru­musk­an masa­lah, menye­le­sa­ik­an masa­lah ter­se­but seca­ra ilmi­ah mela­lui sua­tu pene­li­ti­an dalam bidang pen­di­dik­an kimia, menyu­sun hasil pene­li­ti­an dalam sua­tu kar­ya ilmi­ah skri­psi dan mem­per­ta­han­kan­nya dalam forum ilmiah./Iden­ti­fying and for­mu­la­ting pro­blem, solving the pro­blem by rese­ar­ch in che­mis­try edu­ca­tion, for­mu­la­ting the rese­ar­ch result into a the­sis and defen­ding it in the sci­en­ti­fic forum.

Bah­an Kajian/Sub­je­ct Mat­ters

masa­lah-masa­lah kuri­ku­lum kimia dalam ber­ba­gai jenis dan jen­jang pen­di­dik­an, pro­ses bela­jar meng­a­jar, eva­lu­a­si pro­ses dan hasil pem­be­la­jar­an, sara­na-pra­sa­ra­na dan media pem­be­la­jar­an kimia, pening­kat­an pro­fe­sio­na­lis­me guru kimia/Seve­ral pro­blems in che­mis­try cur­ri­cu­lum at cer­ta­in levels of scho­ol, lear­ning pro­cess, eva­lu­a­tion of lear­ning pro­cess and outco­mes, instru­men­ts and lear­ning media in che­mis­try, and the imp­ro­ving of che­mis­try tea­chers’ pro­fes­sio­na­lism

Tujuan/Objectives

Mela­lui penye­li­dik­an maha­sis­wa dapat menen­tuk­an tema pene­li­ti­an, meru­musk­an masa­lah, memi­lih meto­de pene­li­ti­an yang sesu­ai, melak­sa­nak­an pene­li­ti­an, menu­lisk­an hasil pene­li­ti­an, dan meng­ko­mu­ni­ka­sik­an hasil pene­li­ti­an seca­ra ter­tu­lis dan lis­an ber­da­sark­an pada pola pikir dan kai­dah-kai­dah ilmiah/Thro­u­gh inves­ti­ga­ting stu­den­ts sho­u­ld be able to deter­mi­ne the the­me of rese­ar­ch, for­mu­la­te the pro­blems, cho­se the sui­ta­ble rese­ar­ch metho­do­lo­gy, do rese­ar­ch, wri­te the rese­ar­ch result and com­mu­ni­ca­te the result in oral and wri­ting based on the fra­me­work and sci­en­ti­fic rules.

 Daf­tar Pustaka/Refe­ren­ces

  1. Tim UM. 2012. Pedom­an Penu­lis­an Kar­ya Ilmi­ah. Malang: UM Press
  2. Jur­nal, Arti­kel, Pro­si­ding Semi­nar Pen­di­dik­an Kimia yang sesu­ai dengan topik yang dipi­lih

Next Post

PENGARUH METODE INKUIRI TERBIMBING DAN PROBLEM SOLVING SERTA KEMAMPUAN BERFIKIR ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN

Thu May 26 , 2016
PENGARUH METODE INKUIRI TERBIMBING DAN PROBLEM SOLVING SERTA KEMAMPUAN BERFIKIR ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN Ren­dy Pri­yas­mi­kaa, Suban­di, Aman San­to­so Pro­gam Stu­di S2 Pen­di­dik­an Kimia, Pasca­sar­ja­na, Uni­ver­si­tas Nege­ri Malang Jl. Sema­rang No.5, Malang, Jawa Timur * Cor­res­pon­ding author’s ema­il: rendypriyasmika@gmail.com ABSTRAK   Mate­ri […]
Logo SNKP

Kabar Lain