Matakuliah Media Pembelajaran Kimia

Komp­ten­si/Com­pe­ten­ci­es

Mema­ha­mi penger­ti­an bah­an ajar dan media pem­be­la­jar­an kimia baik media fisik mau­pun media digi­tal, ter­am­pil memi­lih dan meran­cang bah­an ajar dan media pem­be­la­jar­an kimia, ser­ta ter­am­pil meng­gu­nak­an media pem­be­la­jar­an kimia dalam pem­be­la­jar­an kimia./Unders­tan­ding che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al both digi­tal and non-digi­tal, ski­lled to sele­ct and design che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al, and ski­lled to use che­mistry lear­ning media in che­mis­try class­ro­om.

Bah­an Kajian/Sub­je­ct Mat­ters

Penger­ti­an bah­an ajar dan Media Pem­be­la­jar­an kimia, desa­in pengem­bang­an bah­an ajar dan media, per­en­ca­na­an dan pengem­bang­an bah­an ajar, media fisik (alat per­a­ga) pem­be­la­jar­an kimia, per­en­ca­na­an dan pengem­bang­an media (digi­tal) pem­be­la­jar­an kimia, dasar-dasar media pre­sen­ta­si, audio, video, ani­ma­si dan gra­fis, media pem­be­la­jar­an kimia ber­ba­sis alam dan lingkungan./The mea­ning of lear­ning media and mate­ri­al, deve­lo­pment of che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al, plan­ning and deve­lo­ping non-digi­tal media for che­mis­try lear­ning, the basic prin­ci­ples of media pre­sen­ta­tion in the forms of  audio, video, ani­ma­tion and gra­phi­cs; natu­ral and envi­ro­nmen­ta­lly-based che­mis­try lear­ning media.

Tujuan/Obje­cti­ves

Sete­lah mem­pe­la­ja­ri prin­sip-prin­sip bah­an ajar dan media pem­be­la­jar­an kimia mela­lui tela­ah lite­ra­tur, dis­ku­si, tanya jawab, prak­tik meran­cang bah­an ajar dan media pem­be­la­jar­an kimia seder­ha­na, maha­sis­wa ter­am­pil memi­lih dan meran­cang bah­an ajar dan media pem­be­la­jar­an kimia, ser­ta ter­am­pil meng­gu­nak­an media pem­be­la­jar­an kimia dalam pem­be­la­jar­an kimia./Having stu­di­ed of prin­ci­ples of che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al by lite­ra­tu­re stu­dy, discus­sion, ques­tion-ans­wer, and pra­cti­ce to design che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al,  stu­dent ski­lled to sele­ct and design che­mis­try lear­ning media and mate­ri­al, and ski­lled to use che­mistry lear­ning media in che­mis­try class­ro­om.

Daf­tar Pustaka/Refe­ren­ces

  1. Roblyer, M.D. 2006. Inte­gra­ting Edu­ca­tio­nal Tech­no­lo­gy Into Tea­ching. New Jer­sey. Per­son, Mer­ril Prin­ti­ce Hall
  2. Kalyu­ga, Sla­va. 2009. Mana­ging Cog­ni­ti­ve Load in Adap­ti­ve Mul­ti­me­dia Lear­ning. New York. Info­ma­tion Sci­en­ce Reffe­ren­ce.
  3. Setyo Sari, P. 2008. Peman­fa­at­an Media. Malang: Pani­tia Seti­fi­ka­si Guru
  4. Shi­fm­an, Dani­el. 2008. Lear­ning Pro­ces­sing, A Begin­ner Gui­de To Pro­gram­ming Ima­ges, Ani­ma­tion, and Inte­ra­ction. Lon­don: Elsi­vi­er.

Next Post

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN PERSEPSI KONSEP SUKAR DAN KESALAHAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN BUFFER DENGAN BASIS MODEL DAUR BELAJAR 3 FASE UNTUK MATAKULIAH KIMIA DASAR II

Wed May 25 , 2016
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA BERDASARKAN PERSEPSI KONSEP SUKAR DAN KESALAHAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN BUFFER DENGAN BASIS MODEL DAUR BELAJAR 3 FASE UNTUK MATAKULIAH KIMIA DASAR II   Yusrotul Nisa Ansori1, Suhadi Ibnu2, dan Fariati3 1,2,3Pro­di Pen­di­dik­an Kimia, Pasca­sar­ja­na, Uni­ver­si­tas Nege­ri Malang Jl. Sema­rang 5, Malang 65145, Telp: 0341–551334  * […]
Logo SNKP

Kabar Lain

EnglishIndonesian