Matakuliah Pengantar Pendidikan

Kompetensi/ Com­pe­ten­ci­es

Meng­u­a­sai seca­ra komp­re­hen­sif haki­kat, prin­sip, dan tuju­an pen­di­dik­an,  teo­ri bela­jar, teo­ri pem­be­la­jar­an, tak­so­no­mi vari­a­bel pem­be­la­jar­an, pengem­bang­an kuri­ku­lum dan model bela­jar dan pem­be­la­jar­an, pende­katan, media dan sum­ber belajar/Comp­re­hen­si­ve­ly mas­te­ring the natu­re, prin­ci­ple of lear­ning the­ory instru­ctio­nal the­ory instru­ctio­nal vari­a­bles taxo­no­my, deve­lo­pment of cur­ri­cu­lum and instru­ctio­nal model, app­ro­a­ch, media and lear­ning reso­ur­ces

 

Bah­an Kajian/Sub­je­ct Mat­ters

Haki­kat bela­jar dan pem­be­la­jar­an, teo­ri bela­jar, teo­ri pem­be­la­jar­an, tak­so­no­mi vari­a­bel pem­be­la­jar­an, pengem­bang­an kuri­ku­lum dan pro­gram bela­jar dan pem­be­la­jar­an, prin­sip-prin­sip pengem­bang­an model bela­jar dan pem­be­la­jar­an, prin­sip-prin­sip pene­rap­an pen­de­kat­an-pen­de­kat­an bela­jar dan pem­be­la­jar­an, media dan sum­ber bela­jar dan pembelajaran/The natu­re of lear­ninga and instru­ction, the­ory of lear­ning, taxo­no­my of linstru­ctio­nal vari­a­bles, cur­ri­cu­lum and lear­ning pro­gram deve­lo­pment, the prin­ci­ples of lear­ning app­ro­a­ch, media and lear­ning reso­ur­ces

Tujuan/Obje­cti­ves

Mela­lui tela­ah lite­ra­tur, dis­ku­si, dan pre­sen­ta­si, maha­sis­wa dapat meng­a­na­li­sis haki­kat, prin­sip teo­ri bela­jar, teo­ri pem­be­la­jar­an, tak­so­no­mi vari­a­bel pem­be­la­jar­an, pengem­bang­an kuri­ku­lum dan model bela­jar dan pem­be­la­jar­an, pen­de­kat­an, media dan sum­ber belajar/Thro­u­gh the lite­ra­tu­re revi­ew, discus­sion, and pre­sen­ta­tions, stu­den­ts can ana­lyze the natu­re, the prin­ci­ples of lear­ning the­ory,  taxo­no­my lear­ning vari­a­ble, deve­lo­pment of cur­ri­cu­lum and tea­ching and lear­ning models, app­ro­a­ches, media and lear­ning reso­ur­ces

Daf­tar Pustaka/Refe­ren­ces

  1. Per­a­tur­an Peme­rin­tah RI No.66 Th. 2013 ten­tang Stan­dar Nasio­nal Pen­di­dik­an.
  2. UU RI No. 20 Th. 2003: Sis­tem Pen­di­dik­an Nasio­nal
  3. Pur­wan­to, M.N. 2007. Ilmu Pen­di­dik­an Teo­ri­tis dan Prak­tis. Ban­dung: Rosda Kar­ya.
  4. Tir­ta­ra­ha­rdja, U. & La Sulo, S.L. 2005. Pengan­tar Pen­di­dik­an. Jakar­ta: Rine­ka Cip­ta
  5. Cla­es, T., McMa­hon, F., & Pres­ton, D.S. 2008. Edu­ca­tion and Lea­der­ship. New York: Rodo­pi B.V

Next Post

NGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA-KIMIA SMP BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN

Wed May 25 , 2016
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA-KIMIA SMP BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN   Parl­an*a dan I Way­an Das­na a a Jurus­an Kimia, Uni­ver­si­tas Nege­ri Malang Jl. Sema­rang 5 Malang 65145   * Cor­res­pon­ding author’s ema­il: parlan.fmipa@um.ac.id   ABSTRAK  Mulai tahun 2013 peme­rin­tah Indo­ne­sia mela­lui […]
Logo SNKP

Kabar Lain

EnglishIndonesian