Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) 2016

18 Mei 2016

LKMM

Malang-Dalam rang­ka mewu­judk­an pen­di­dik­an nasio­nal yang mam­pu menum­buhk­an dan mem­pe­rda­lam  rasa cin­ta tanah air, mem­per­te­bal sema­ngat kebang­sa­an dan rasa setia kaw­an sosi­al. Maha­sis­wa UM mela­kuk­an Latih­an Kete­ram­pil­an Mana­je­men Maha­sis­wa Ting­kat Mene­ngah ( LKMM — TM ). Kegi­at­an itu dilak­sa­nak­an 17 Mei 2016 ber­tem­pat di Aula Uta­ma A3 Lan­tai 2.

Aca­ra ter­se­but dibu­ka oleh wakil Rek­tor III UM, Dr. Syam­sul Hadi, M.Pd, M.Ed..

Seba­gai peman­du LKMM Ting­kat Mene­ngah ada­lah Dr. Sunar­yo­no, S.Pd, M.Si. Dosen Fisi­ka (FMIPA).Koordinataor Peman­du Kelas A dan B, Kelas A di Koo­rdi­na­to­ri oleh Bapak Adi­tya Nugro­ho Widi­a­di, S.Pd, M.Pd., Dosen Seja­rah (FIS) , kelas B koo­rdi­na­to­ri Dr. Sri Raha­yu Les­ta­ri, M.Si., Dosen Bolo­gi (FMIPA), dan Peman­du aca­ra ter­se­but ibu Nuril Mun­fa­ri­dah, S.Pd, M.Pd., dosen Jurus­an Fisi­ka  (FMIPA).

Maha­sis­wa per­lu meng­u­a­sai ang­gar­an dasar dan ang­gar­an rumah tang­ga orga­ni­sa­si­nya dan memi­li­ki wawas­an luas ten­tang keter­ka­it­an anta­ra per­gu­ru­an ting­gi dengan ber­ba­gai sub-sis­tem masya­ra­kat” terang Nuril Mun­fa­ri­dah, S.Pd, M.Pd. keti­ka meman­du aca­ra

”Pro­gram ker­ja ini dapat men­ja­bark­an tuju­an umum orga­nin­sa­si ke sasar­an rea­lis­tik sesu­ai dengan kon­di­si Here and Now, mam­pu ber­dis­ku­si atau ber­tu­kar pikir­an dengan sikap ilmi­ah, dan mam­pu meng­a­na­li­sa keku­at­an dan kele­mah­an orga­ni­sa­si­nya ser­ta meng­an­ti­si­pa­si ber­ba­gai ham­bat­an mau­pun dalam pelu­ang dalam usa­ha mere­a­li­sa­sik­an pro­gram ker­ja yang telah disu­sun,” jelas dosen fisi­ka.

”Sete­lah kegi­at­an ini diha­rapk­an maha­sis­wa mam­pu meru­musk­an per­so­al­an per­so­al­an orga­nis­sa­si dan mam­pu men­tran­sfor­ma­si masa­lah orga­nis­sa­si men­ja­di tar­get yang harus dica­pai dalam rang­ka peme­cah­an masa­lah. Kepu­tus­an yang diam­bil mam­pu meng­a­ko­o­rdi­na­sik­an ker­ja kelom­pok untuk men­ca­pai sasar­an yang telah dica­pai,” ung­kap­nya

LKMM ini dia­dak­an untuk mem­be­ka­li maha­sis­wa ten­tang wawas­an, sikap, dan kete­ram­pil­an untuk meng­ko­o­rdi­na­sik­an dalam mem­bi­na team ker­ja dalam sua­tu keor­ga­nin­sa­si­an

Penu­lis: Joko Wibo­wo
Edi­tor: Moch Sya­hri
Sum­ber: https://www.um.ac.id/

Next Post

Prospek dan Tantangan Instrumentasi Bimbingan dan Konseling Dalam Konteks Pendidikan

Wed May 18 , 2016
18 Mei 2016 Malang-Kiner­ja kon­se­lor men­ja­min tum­buh subur­nya pro­fe­si Bim­bing­an dan Kon­se­ling (BK) dan mewu­judk­an pro­fe­si BK ber­mar­ta­bat. Ada tiga hal yang dapat men­ja­di tolak ukur­nya, yai­tu pela­yan­an ber­man­fa­at, pelak­sa­na ber­man­dat, dan penga­ku­an sehat. Demi­ki­a­nlah seba­gi­an ring­kas­an dari Semi­nar Nasio­nal Ikat­an Instru­men­ta­si Bim­bing­an dan Kon­se­ling Indo­ne­sia (IIBKIN). Semi­nar nasio­nal yang […]
Prospek dan Tantangan Instrumentasi Bimbingan dan Konseling Dalam Konteks Pendidikan

Kabar Lain

EnglishIndonesian